Maurizio Sarri, ‘Si Pecandu Rokok’ Yang Kini Melatih Chelsea

JawaPos.com – Chelsea tidak kapok dengan pelatih asal Italia. Setelah memecat Antonio Conte, The Blues kini menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih baru.

Pria 59 tahun itu telah diperkenalkan resmi pada Sabtu (14/7). Pelatih yang sering tampil nyentrik dengan rokoknya tersebut diberi kontrak berdurasi tiga tahun.

“Saya senang bisa datang ke Liga Primer Inggris dan melatih tim sekelas Chelsea. Ini periode menarik dalam karir saya,” ucap Sarri yang dikutip dari situs resmi klub.

Chelsea, Napoli, Maurizio SarriMaurizio Sarri resmi bergabung ke Chelsea (Dok. Chelsea)

“Saya harap kami bisa memberikan permainan yang menghibur. Kami harus tampil kompetitif untuk meraih piala di akhir musim nanti. Klub ini sudah sepantasnya mendapatkan gelar juara,” tambah eks pelatih Napoli.

Sarri tercatat sebagai pelatih kebangsaan Italia keenam yang menangani armada London Biru. Sebelumnya ada Gianluca Vialli (1998-2000), Claudio Ranieri (2000-2004), Carlo Ancelotti (2009-2011), Roberto Di Mateo (Maret-Desember 2012), dan Antonio Conte (2016-2018).

“Kami bangga menyambut Maurizio dan sangat menantikan dia membawa filosofi sepak bolanya ke skuad Chelsea. Permainan tim asuhannya paling menggairahkan di pentas Eropa. Kami terkesan dengan gaya menyerang dan metode kepelatihannya yang signifikan. Dia bisa meningkatkan kemampuan para pemain yang dididiknya,” terang Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

“Dia punya banyak pengalaman di kompetisi Serie A Italia dan Liga Champions Eropa. Pujian khusus diberikan atas kerja kerasnya membentuk struktur tim yang bagus, serta pembinaannya kepada pemain-pemain muda,” tambahnya.

Karir kepelatihan Sarri sudah dimulai sejak 2005 lalu. Namun sebelum melatih Napoli pada musim 2015-2016, Sarri lebih banyak berada di klub-klub kecil seperti Pescara, Arezzo, Avellino, Hellas Verona, Perugia, Alessandria, Sorrento, dan Empoli.

(bep/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.