Demi Alisson, Pemilik Liverpool Tak Peduli Sampai Harus Bobol Rekening

JawaPos.com – Liverpool berhasil mendatangkan Alisson Ramses Becker dari AS Roma. Kiper kebangsaan Brasil itu dibeli seharga 72,5 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun.

Meski terbilang mahal untuk sekelas penjaga gawang, Liverpool tetap maju ke lantai negosiasi. The Reds nekat memecahkan rekor transfer dunia karena ingin memiliki kiper hebat sekelas Alisson untuk menggantikan peran Loris Karius dan Simon Mignolet.

“Kami memiliki peluang mendapatkan salah satu kiper terbaik di dunia, jadi kami tidak perlu pikir panjang soal urusan itu. Jujur saja, Anda cuma perlu sedikit waktu untuk membicarakan ini dengan pemilik klub. Mereka antusias, jadi kami langsung melakukannya,” kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Bursa Transfer Pemain, Liverpool, AS Roma, Alisson, Kiper Termahal Dunia, Rekor TransferAlisson Ramses Becker resmi menjadi bagian dari skuad Liverpool mulai musim 2018-2019 (Twitter @LFC)

“Saya rasa ini sesuatu yang memang harus kami lakukan. Tak ada hubungannya dengan harga transfer. Kami tak punya banyak waktu untuk memikirkannya. Semua ditentukan oleh nilai pasar,” jelasnya yang dikutip dari laman resmi klub.

Sebelumnya Alisson juga dibidik oleh Real Madrid dan Paris Saint Germain. Namun jumlah uang yang digelontorkan Liverpool membuat Roma akhirnya luluh untuk melepas salah satu pemain terbaiknya ini.

“Alisson pemain yang bagus. Dia bisa berbahasa Inggris dengan lancar. Dia punya pengalaman di sepak bola Eropa. Dia bermain pada level tertinggi. Dia memperlihatkan aksi bagus selama membela Timnas Brasil di Piala Dunia. Tapi sayangnya mereka kurang beruntung,” ujar Klopp.

Harga Alisson mengalahkan Gianluigi Buffon (52 juta euro – Parma ke Juventus), Ederson Moraes (40 juta euro – Benfica ke Manchester City), Manuel Neuer (30 juta euro – Schalke ke Bayern Muenchen), dan Jordan Pickford (28,5 juta euro – Sunderland ke Everton). Alisson jadi pemain termahal kedua di Liverpool setelah Virgil Van Dijk yang diboyong dari Southampton pada musim dingin 2018 lalu dengan harga 80 juta euro.

(bep/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.