Inilah Kapten Tim Manchester United Pilihan Jose Mourinho

JawaPos.com – Sepeninggal Michael Carrick yang pensiun dan bergabung sebagai tim pelatih, posisi kapten utama Manchester United pun kosong. Sejumlah nama pun sempat digadang-gadang bakal menjadi penerus jejak Carrick. Salah satu di antaranya ada nama Paul Pogba.

Namun, Pogba rupanya bukanlah sosok pilihan manajer Man United, Jose Mourinho. Dia lebih memilih pemain lain untuk menjadi pemimpin skuad Setan Merah di atas lapangan. Dan, sosok itu tak lain adalah Antonio Valencia.

Pemain asal Ekuador ini sebenarnya sudah mengemban tugas sebagai skipper pada musim lalu. Hal ini tak lepas dari kondisi Carrick yang lebih banyak bergelut dengan cedera sepanjang musim lalu. Musim ini, dia kembali dipercaya Mourinho untuk menjadi pemimpin skuad Man United saat berada di atas lapangan.

“Musim lalu Valencia sudah menjadi kapten. Saya pikir dia akan tetap menjadi kapten, dan ketika dia tidak bermain kami akan memutuskan pemain lain sebagai pengganti,” jelas Mourinho seperti dilansir The Sport Review.

“Kapten tim berikutnya tergantung siapa yang ada di atas lapangan,” imbuh Mourinho.”Bisa Chris Smalling, Ashley Young, Ander Herrera, atau Juan Mata. Jika para pemain itu berada di atas lapangan mereka punya opsi.”

Sebenarnya ada nama lain yang jadi pertimbangan Mourinho untuk menjadi kapten tim Setan Merah. Namun, karena pemain tersebut baru satu musim di Old Trafford, Mou belum sepenuhnya yakin untuk mendapuknya sebagai wakil kapten.

“Nemanja Matic punya sebuah atribut untuk menjadi kapten Manchester United. Tapi dia baru bergabung tahun lalu. Saya pun tak terlalu peduli dengan siapa yang menjadi kapten. Saya lebih peduli dengan kehidupan di kamar ganti dan para pemimpinnya. Ban kapten punya arti seperti seharusnya,” tutup Mourinho.

(adw/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.