Winger Timnas Iran Jadi Pemain Termahal di Klub Premier League

JawaPos.com – Sinar pesepak bola Asia makin terang di kompetisi Eropa. Itu setelah salah satu bintang Timnas Iran di Piala Dunia 2018, digaet klub Premier League, Brighton & Hove Albion. Dia adalah pemain yang berposisi sebagai winger yakni Alireza Jahanbakhsh.

Kepastian digaetnya Jahanbakhsh oleh Brighton menjadikan sang pemain sebagai rekrutan termahal bagi klub tersebut. Dalam sejarahnya, ini untuk pertama kali Brighton mendatangkan pemain dengan harga mahal dan menjadi rekor pembelian klub. Brighton dikabarkan mengeluarkan dana hingga GBP 17 juta untuk menggaet Jahanbakhsh.

Jahanbakhsh didatangkan dari klub Eredivisie, AZ Alkmaar. Dia dikontrak selama lima tahun. Jahanbakhsh menjadi pembelian ke-8 yang dilakukan Brighton untuk musim kompetisi 2018-2019. Sebelumnya klub asuhan Chris Hughton itu telah mendatangkan Florin Andone, Leon Balogun, Yves Bissouma, David Button, Bernardo Fernandes da Silva Junior, Jason Steele, dan Percy Tau.

Alireza Jahanbakhsh, Brighton & Hove Albion, Timnas Iran, Premier League 2018-2019Alireza Jahanbakhsh dikontrak selama lima musim (Twitter@OfficialBHAFC)

“Kami senang bisa mendatangkan Alireza. Selamat datang untuknya. Dia adalah pemain yang bakal sesuai dengan kebutuhan klub. Kami sudah memantau dia dalam beberapa bulan terakhir. Dia adalah pemain yang bisa dimainkan di sejumlah posisi meski dia lebih nyaman sebagai winger,” sebut Houghton seperti dilansir BBC.

Di Piala Dunia 2018, Jahanbakhsh selalu tampil dalam tiga laga yang dilakoni Iran dalam babak grup. Sayang, Iran gagal melaju ke fase selanjutnya.

Musim lalu, Jahanbakhsh mengukir rekor fantastis di Eredivisie bersama AZ. Dia berhasil meraih predikat top skorer dengan mengemas 21 gol dari 33 laga yang dilakoni. Jahanbakhsh menjadi pemain Asia pertama yang mampu menyandang predikat top skorer dalam satu musim di liga besar Eropa.

(epr/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.