Manchester City Dapatkan Pemain dari Klub Papan Tengah Liga Belanda

JawaPos.com – Tanpa pemberitaan sebelumnya, Manchester City tiba-tiba merekrut pemain asal Belanda bernama Philippe Sandler. Bek berusia 21 tahun tersebut datang ke Etihad Stadium dengan nilai transfer 2,6 juta pounds atau setara Rp 49 miliar.

Sebelumnya tak banyak yang mengetahui karir sang pemain. Sebab Sandler berasal dari klub papan tengah Liga Belanda (Eredivisie), PEC Zwolle. Sandler bahkan tidak selalu muncul dalam starting XI. Musim lalu ia cuma mencatatkan 23 penampilan di ajang Eredivisie dan tiga game di turnamen KNVB Beker (Piala Belanda).

Meski demikian, dirinya sukses mencuri perhatian Pep Guardiola. Pelatih City tersebut menjadikan Sandler sebagai rekrutan kedua di musim panas 2018 setelah Riyad Mahrez.

“Saya mendengar ketertarikan Guardiola dari seorang pencari bakat Manchester City. Kabarnya dia memantau saya, tapi saat itu saya tidak berani berharap bisa pindah dari PEC Zwolle ke klub sebesar City,” ucap Sandler yang dikutip dari laman resmi The Citizens.

“Mereka menunjukkan bagaimana caranya menjalankan bisnis sepak bola dan saya terkesan dengan itu. Guardiola, pelatih terbaik dunia ada di sana. Saya tertarik karena dia bisa mengajari saya banyak hal. Performa City sungguh luar biasa di musim ini dan saya sangat menikmati permainan mereka,” tambahnya.

Pemain yang pernah membela Timnas Belanda U-20 itu rupanya sudah didekati City sejak Maret 2018 lalu. Kini Sandler harus berjuang keras meyakinkan Guardiola lagi agar memilihnya untuk mengisi susunan starting XI City. Sebab di lini belakang, ia harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, John Stones, serta Aymeric Laporte.

(bep/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.