Fakta-fakta Menarik dalam Laga Bigmatch Chelsea vs Arsenal

JawaPos.com – Ada dua kesamaan yang dimiliki Arsenal dan Chelsea pada musim ini. Sama-sama ditangani pelatih anyar. Kedua pelatih anyar tersebut sama-sama bukan orang Inggris.

Maurizio Sarri adalah pelatih Italia yang kini menangani Chelsea. Sementara Arsenal didapuk pelatih asal Spanyol, Unai Emery, yang sebelumnya menangani Paris Saint-Germain.

Perbedaan berikutnya adalah hasil yang diraih di pekan perdana Premier League musim ini. Saat Chelsea menang atas Huddersfield, Arsenal justru keok di hadapan suporter sendiri dari Manchester City.

Namun demikian, Arsenal belum pernah lagi kalah beruntun di awal musim sejak 1992. Catatan apik ini bisa berlanjut atau terhenti. Tergantung bagaimana para pemain Arsenal bersikap dalam laga nanti malam.

Berikut sejumlah fakta menarik terkait pertemuan Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge:

1. Dalam lima laga kandang terakhir menjamu Arsenal, Chelsea sukses mengakhirinya dengan kemenangan. Pengecualian terjadi musim lalu saat imbang 0-0 di Stamford Bridge.

2. Arsenal gagal mencetak gol dalam empat dari lima laga away mereka di Stamford Bridge di ajang Premier League.

3. Di seluruh kompetisi, ada dua pertemuan antara Chelsea dan Arsenal yang berlangsung di Stamford Bridge. Dua laga itu berakhir 0-0. Sebelumnya, dalam 12 laga beruntun, The Blues selalu sukses mencetak gol ke gawang Arsenal di seluruh kompetisi.

4. Di seluruh kompetisi, Arsenal sukses meraih cleansheet dalam dua laga away terakhir mereka melawan Chelsea. Tiga laga away terakhir ke kandang Chelsea tanpa kebobolan terjadi pada Januari 1924.

5. Arsenal dan Chelsea telah 52 kali bertemu di Premier League. Pada 26 pertemuan pertama, Arsenal meraih 54 persen kemenangan (14 menang, 9 seri, 3 kalah). Sementara Chelsea meraih 54 persen kemenangan di 26 laga berikutnya (14 menang, 7 seri, 5 kalah).

6. Arsenal gagal meraih kemenangan di laga perdana Premier League musim ini dari Man City. Sejak 1992-1993, Arsenal belum pernah lagi mengalami dua kekalahan beruntun di awal kompetisi. Kala itu mereka kalah dari Norwich dan Blackburn di awal kompetisi.

7. Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang berpeluang meraih milestone di laga nanti malam. Andai bisa mencetak gol, maka Aubameyang akan menorehkan gol ke-150 yang diraih di lima liga besar Eropa.

(adw/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.