Prediksi Chelsea vs Arsenal: Pertemuan Perdana yang Menggoda

JawaPos.com – Pelatih Arsenal mungkin tidak menyangka perjalanannya di musim pertama bersama Arsenal sudah langsung mendapat ujian berat. Dua laga sulit harus dijalani secara beruntun. Setelah kalah dari juara bertahan Manchester City pekan lalu, kini skuad The Gunners harus bertandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge.

Sabtu (18/8) malam ini, skuad Arsenal bakal menjalani ujian berat keduanya. Sebuah jadwal yang memang kurang menguntungkan bagi Unai Emery yang menjalani musim pertamanya di Premier League.

Terlebih, dua andalan Sead Kolasinac dan Laurent Koscielny dipastikan tak bisa bermain di laga ini. Keduanya masih menjalani perawatan akibat cedera. Kolasinac mengalami cedera lutut sementara Koscielny bermasalah di bagian achilles.

maurizio sarriMaurizio Sarri mulai menunjukkan racikannya punya potensi memberi prestasi bagi Chelsea. (Oli Scarff/AFP)

Chelsea pun bukan bebas dari cedera. Saat ini Cesc Fabregas masih terus menjalani perawatan. pelatih Maurizio Sarri berharap eks Arsenal itu bisa tampil di laga pekan depan.

Sarri mengungkapkan kalau cedera Fabregas ini agak unik. Bukan sebuah cedera biasa. “Dia (Fabregas) merasakan sakit, bukan di lututnya. Tapi di area dekat lutut,” ungkap Sarri kepada Skysports.

Kondisi Fabregas lebih buruk dibanding rekrutan anyar, Mateo Kovacic. Pemain yang diboyong dari Real Madrid ini hanya belum fit 100 persen. Sehingga Sarri belum berani menurunkannya sepanjang pertandingan.

“Saat ini, dia (Kovacic) masih terus bekerja (mengembalikan kebugarannya). Dia belum siap tampil 90 menit, tapi Sabtu ini dia bisa bermain pada 30 menit awal atau 30 menit akhir. Dia pemain yang sangat bagus, dan menurut saya dia bisa terus berkembang lebih baik,” tutur Sarri.

Dengan melihat kekuatan yang ada, Chelsea memang sedikit berada di atas angin. Meski hasil di pramusim kurang meyakinkan, namun polesan Sarri sudah langsung menunjukkan hasil yang positif.

Berbanding terbalik dengan Arsenal. Sudah ditangani Emery sejak pramusim, The Gunners memang menunjukkan perkembangan yang menjanjikan sebelum bertarung di kompetisi yang sesungguhnya. Namun, di pekan pertama mereka justru tampil gugup dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Jika hal ini belum bisa diperbaiki oleh Emery selama latihan pada satu pekan terakhir, nasib buruk bisa saja kembali mereka alami. Membuka peluang bagi The Blues untuk kembali menambah koleksi poin mereka.

5 Pertemuan Terakhir
02/08/18: Arsenal FC 1-1 Chelsea FC
25/01/18: Arsenal FC 2-1 Chelsea FC
11/01/18: Chelsea FC 0-0 Arsenal FC
04/01/18: Arsenal FC 2-2 Chelsea FC
17/09/17: Chelsea FC 0-0 Arsenal FC

5 Pertandingan Terakhir Chelsea
11/08/18: Huddersfield 0-3 Chelsea
08/08/18: Chelsea 0-0 Olympique Lyon
05/08/18: Chelsea 0-2 Manchester City
02/08/18: Arsenal 1-1 Chelsea
29/07/18: Chelsea 1-1 Internazionale Milan

5 Pertandingan Terakhir Arsenal
12/08/18: Arsenal 0-2 Manchester City
05/08/18: Arsenal 2-0 Lazio
02/08/18: Arsenal 1-1 Chelsea
28/07/18: Arsenal 5-1 Paris Saint-Germain
26/07/18: Atl├ętico Madrid 1-1 Arsenal

Perkiraan susunan pemain
Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Rudiger, David Luiz, Alonso, Kante, Jorginho, Barkley, Pedro, Hazard, Morata
Pelatih: Maurizio Sarri

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Papastathopoulos, Monreal, Torreira, Xhaka, Aubameyang, Ozil, Mikhitaryan, Lacazette
Pelatih: Unai Emery

Prediksi JawaPos.com:
Chelsea menang: 45%
Arsenal menang: 35%
Seri: 20%

(adw/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.