Mahfud MD Bakal Jadi Ketua Timses, PKB: Memang Ada yang Nawarin?

JawaPos.com – Sekretaris Jenderal Parai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mempertanyakan asal muasal isu soal Mahfud MD bakal menjadi ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Memang ada yang nawarin? Itu isu tidak ada yang tahu,” ujar Karding di Rumah Cemara, Jakarta, Senin (20/8).

Menurut Anggota Komisi III DPR ini juga bila dipilih oleh Jokowi menjadi ketua tim kampanye nasional. Mahfud MD tidak akan menolaknya. Namun Karding yakin, sampai saat ini tidak ada yang menawarkan posisi strategis tersebut kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

“Jadi saya tidak meyakini beliau menolak, dan tidak meyakini juga beliau ditawari,” tegasnya.

Sebelumnya, Mahfud MD digadang-gadang bakal jadi ketua tim kampanye nasional pasangan Jokowi – Ma’ruf  di Pilpres 2019 mendatang.

Saat‎ dikonfirmasi, Mahfud sendiri menolak menjadi ketua tim kampanye nasional pasangan Jokowi-Mar’ruf. Sebab dirinya saat ini masih menjabat sebagai Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Mahfud menambahkan, alasan menolak menjadi ketua tim kampanye nasional itu karena BPIP langsung di bawah Presiden Jokowi. Posisinya pun harus netral sebagai penyelenggara negara.

Oleh sebab itu, apabila dia dipercaya menjadi ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf Amin. Itu sama saja membuktikan dirinya tidak netral sebagai penyelenggara negara.

(gwn/JPC)

Situs Sbobet Judi Bola Online Indonesia Terpercaya Terbaik Terbesar Dengan Layanan Perbankan 24 Jam.