Reliji Luncurkan Buku, M Qodari: Pendukung Jokowi Harus Punya

JawaPos.com – Apreasiasi ditujukan kepada Relawan Indonesia Jokowi (Reliji). Kendati belum lama dibentuk, Reliji sudah memberikan kontribusi nyata.

Mereka meluncurkan sebuah buku bertajuk ‘Istiqomah Jokowi Membangun Negeri’, yang berisi keberhasilan eks Wali Kota Solo itu membangun negeri . Buku tersebut resmi diluncurkan hari ini, Kamis (23/8).

Ketua Umum Sekretariat Nasional (Seknas) Reliji, Bursah Zarnubi mengatakan sebagai kepala negara, Joko Widodo merupakan sosok yang berani membuat keputusan yang terbilang sulit. Beberapa proses pembangunan dieksekusi Pemerintahan Jokowi.

“Jokowi merubah arah pembangunan yang sebelumnya jawa centris menjadi Indonesia Centris. Dampaknya Indonesia yang terdiri dari beberapa pulau besar semakin terhubung dengan pembangunan yang dilakukan Kabinet Indonesia Kerja,” ujar Bursa di Gedung Bida Karna, Hotel Bidakara, Kamis (23/8).

“Itu adalah bentuk Konkret Jokowi menyatukan keberagaman Indonesia dengan pembangunan yang tidak dipusatkan di pulau Jawa saja,” lanjut dia.

Sementara itu Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan, apa yang dilakukan Reliji merupakan terobosan untuk merealisasikan kepemimpinan Jokowi dua periode.

Pasalnya ide yang terkuak dari sebuah buku merupakan upaya mewujudkan peradaban. “Bahkan partai yang mengklaim paling setia terhadap Jokowi yakni partai Nasdem belum membuat buku seperti Ini,” ujar Qodari saat peluncuran buku Istiqomah Jokowi Membangun Negeri.

Lebih lanjut Qodari menilai setelah membaca buku yang ditulis Oleh Bambang Budianto, rasanya juru kampanye harus memiliki buku tersebut. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana pembangunan dengan Pola Indonesia centris yang telah dilakukan Jokowi.

“Hadirnya buku Ini tentu memberikan kemudahan untuk juru kampanye,” pungkas dia.

(aim/JPC)

Situs Sbobet Judi Bola Online Indonesia Terpercaya Terbaik Terbesar Dengan Layanan Perbankan 24 Jam.