Masinton: Jangan Sampai Begitu Masuk Arena Loyo

JawaPos.com – Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin telah banyak mendapat dukungan dari para kelompok relawan. Terbaru dari relawan yang mengatasnamakan Presidium Biar Pakde Jokowi Saja (BPJS).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menyambut baik banyaknya dukungan ini. Menurutnya hal itu menjadi pertanda animo kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Jokowi begitu tinggi.

“Justru dengan munculnya inisiatif masyarakat membentuk komunitas juang, relawan, itu menampakkan bahwa antusias masyarakat terhadap kepemimpinan pak Jokowi itu sangat tinggi,” ujar Masinton di Kopi Politik Pakubuwono, Jakarta Selatan, Sabtu (25/8).

Anggota Komisi III DPR RI menilai fenomena kemunculan relawan pendukung Jokowi ini tidak hanya terjadi di Jakarta, melainkan merata diseluruh Indonesia. Dia pun yakin jika mereka akan berjuang habis-habisan memenangkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Pilpres 2019.

Masinton berpesan agar seluruh relawan pendukung Jokowi tidak hanya bereuforia di awal. Dia meminta semangat perjuangan terus ditingkatkan hingga hari pencoblosan.

“Jangan sekarang menggebu-gebu, masuk arena pertarungan kita loyo. Maka sekarang gebu-gebunya harus bisa kita manage dan kita tingkatkan di Januari, Februari, Maret kita pastikan rakyat coblos Jokowi-Ma’ruf,” sambungnya.

Di sisi lain, Masinton menjelaskan jika para relawan ini dikelola bersama. Baik oleh tim kampanye maupun di luar tim kampanye. Sistem ini untuk menjaga agar dalam mensosialisasikan pasangan Jokowi-Ma’ruf, para relawan tidak keluar dari koridor seharusnya.

“Jadi relawan itu dikoordinasi, ada yang dikoordinasi dari dalam dan luar tim kampanye. Sampai saat ini komunikasi antar relawan berjalan baik dan saling melakukan sosialisasi hasil capaian yang dilakukan pak Jokowi bersama pak JK dalam memimpin Indonesia sampai 2019 nanti,” pungkasnya.

(sat/JPC)

Situs Sbobet Judi Bola Online Indonesia Terpercaya Terbaik Terbesar Dengan Layanan Perbankan 24 Jam.