Erick Thohir Bakal Dapat ‘Wejangan’ Ketum Parpol Pendukung Jokowi

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy menyebut ketua tim kampanye nasional Erick Thohir akan segera melakukan safari ke ketua umum partai pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan materi dan program kampanye yang sudah disusun sebelumnya para ketua umum partai koalisi.

“Erick juga akan mendapatkan rambu-rambu apa yang seharusnya dilakukan dan apa yang seharusnya tidak dilakukan dalam kampanye. Erick juga akan mendapatkan pesan-pesan untuk menjaga kontestasi Pilpres 2019 tetap bermartabat dengan saling menghormati dan menghargai,” ujar pria yang akrab disapa Rommy dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Sabtu (8/9).

Setelah bertemu dengan ketua partai, Erick akan mematangkan materi dan program kampanye bersama seluruh tim kampanye nasional. Bos Inter Milan ini juga akan berbagi tugas dengan anggota tim lainnya, termasuk menjadwalkan Jokowi dan Ma’ruf untuk keliling menyapa warga ke seluruh Indonesia.

“Seperti yang ditugaskan oleh presiden, Erick akan menjalankan fungsi managerial. Jadi nanti yang akan keliling ke daerah ada para wakil ketua dan wakil sekretaris yang mereka merupakan para sekjen partai pendukung,” katanya.‎

Rommy yakin Erick bisa menjalankan tugasnya sebagai ketua tim kampanye nasional dengan baik. Profil Erick yang dikenal sebagai tokoh muda yang dekat dengan dunia olahraga, juga akan menjadi salah satu ikon millennial di tim Jokowi-Ma’ruf bersama banyak tokoh muda lainnya.‎

(gwn/JPC)