Sandiaga Minta Maaf, Ridwan Kamil Tunggu Kehadirannya di Bandung

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menunggu kehadiran cawapres Sandiaga Uno di Bandung. Hal itu berkaitan dengan adanya adu argumentasi beberapa lalu terkait kepala daerah yang tidak boleh ikut berkampanye di Pilpres 2019.

Kabarnya, pihak Sandi sapaan Sandiaga Uno berniat untuk bertemu dengan mantan Wali Kota Bandung itu. Sehingga kabar tersebut direspon baik oleh Ridwan Kamil.

“Kalau Sandi mau bertemu saya tunggu di Bandung. Dengan senang hati, beliau sahabat saya dan istrinya juga sahabat istri saya,” kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil di kantor MUI Jabar, Bandung, Jumat (14/9).

Kang Emil mengaku hubungannya dengan Sandi tidak ada masalah apapun. Bahkan, keduanya bersahabat baik. Menurut Kang Emil, kedekatannya dengan Sandi tidak banyak diketahui orang, sehingga ketika ada perbedaan pendapat semua pihak ramai membahas.

“Iya saya ini sahabat Pak Sandi, orang banyak yang tidak tahu. Bahkan saya membantu beliau waktu jadi Cawagub DKI Jakarta. Saya memberi nasehat dua, tiga kali (pada Sandi),” ungkapnya.

Tak hanya Kang Emil, Sandi bahkan istrinya pun bersahabat. Saat itu, ceritanya, istri Sandi main ke Pendopo Bandung dan Kang Emil memberikan tips untuk bisa melewati proses cawagub mendampingi Aniea Baswedan.

“Saya bilang (ke Sandi) kalau mau menang gini, gini, saya kasih tipsnya. Itulah bagaimana saya menghormati beliau,” ujarnya.

Hanya poinya, kata Kang Emil, pihaknya harus latih masyarakat ini dengan sebuah situasi yang sesuai aturan. “Kan saya bilang kalau tidak sesuai aturan jangan dilakukan, kalau sesuai jangan dilarang,” tegasnya.

Beberapa waktu lalu, Kang Emil sempat mengomentari statmen Sandi. Bahwa seblum memberikan statemen harus berkaca diri. “Pak Sandi yang terhormat, sebelum memberikan statemen berkaca pada pengalaman pribadi dulu,” ucapnya.

Kemudian Sandi pun mengklarifikasi bahwa statmennya terkait kepala daerah tidak boleh ikut berkampanye pada Pilpres 2019 adalah khusus kubu Prabowo-Sandi

(ona/JPC)