Ozil Pecah Telur, Arsenal Tikam Newcastle 2-1

JawaPos.com – Arsenal berhasil menggondol tiga poin pada lawatannya ke markas Newcastle United, Stadion St. James’ Park, Sabtu (25/9) malam. Pasukan Unai Emery memenangkan laga ini dengan skor 2-1.

Tak banyak peluang berarti yang lahir pada babak pertama. Ancaman pertama baru tercipta pada menit ke-23 lewat Jacob Murphy. Sayang usahanya berhasil digagalkan kiper kawakan Arsenal, Petr Cech.

Setelah itu pertandingan sedikit membosankan. Sebab kedua tim lebih banyak berebut bola di lapangan tengah. Sebuah kemelut sempat terjadi di kotak penalti Newcastle pada masa injury time babak pertama. Namun kans itu gagal berbuah gol.

Masuknya Lucas Torreira pada awal babak kedua mengubah permainan Arsenal. The Gunners menjadi lebih menyerang hingga akhirnya sukses mencetak gol pertama pada menit ke-49. Gol pembuka untuk Arsenal diceploskan Granit Xhaka.

Mesut Ozil menjadi pencetak gol kedua untuk tim asuhan Unai Emery tersebut. Ozil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Pemilik nomor punggung 10 di Arsenal ini menyambar bola sepakan Lacazette yang gagal diamankan secara sempurna oleh kiper Dubravka

Gol tersebut begitu berarti bagi mantan penggawa Real Madrid itu. Pasalnya, ini adalah gol pertama Ozil bersama Arsenal di kancah Premier League sejak Desember 2017. Terakhir kali Ozil mencetak gol di EPL pada laga melawan Liverpool.

Torreira memberikan ancaman ke gawang Newcastle pada menit ke-72. Sayang sepakannya mengarah ke atas mistar gawang.

Usaha Newcastle untuk mencetak gol akhirnya berhasil pada menit ke-91. Gol semata wayang untuk sang tuan rumah dicetak Ciaran Clark memanfaatkan assist Federico Fernandez. Skor 2-1 untuk Arsenal akhirnya menutup laga ini.

Newcastle 1-2 Arsenal
(Clark 90+1′ – Xhaka 49′, Ozil 59′)

Susunan Pemain Newcastle United vs Arsenal:

Newcastle United: Dubravka, Fernandez, Lascelles, Dummett, Yedlin, Diame, Ritchie, Hayden, Jacob Murphy, Joselu, Ayoze Perez
Pelatih: Rafael Benítez

Arsenal: Cech, Nacho Monreal, Papastathopoulos, Mustafi, Bellerin, Ozil, Ramsey, Xhaka, Guendouzi, Aubameyang, Lacazette
Pelatih: Unai Emery

Wasit: Lee Probert

(saf/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.