Begini Pembelaan Jubir Prabowo-Sandi

JawaPos.com – Juru bicara capres-cawapres Prabowo-Sandi, Andre Rosiade membela Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fadli Zon, yang mengganti lirik lagu anak-anak berjudul ‘Potong Bebek Angsa’ dengan kata-kata yang terkesan menyindir kubu Jokowi.

Menurut Andre, apa yang disampaikan oleh Fadli memang benar dan tak ada fitnah dalam lirik tersebut. Jadi, baginya tak ada yang perlu dipermasalahkan. Karena lagu tersebut memang menarik dan sudah terkenal publik.

“Saya rasa itu lagu yang menarik, gampang dan sudah dihafal oleh publik dan enggak ada masalah,” ujarnya pada awak media, di Gedung KPU, Sabtu (22/9).

Bahkan, lirik yang dipilih Fadli memang fakta perihal kepemimpinan petahana yang gagal memenuhi janjinya bagi rakyat.  Maka menurutnya, cukup satu periode saja menjabat sebagai presiden.

“Enggak perlu diperdebatkan (lagunya), itu kan enggak fitnah engga hoax itu fakta, bahwa kalau pemimpin saat ini gagal melaksanakan janjinya. Maksa harus dua kali, satu kali aja cukup,” imbuhnya.

Saat disinggung mengapa lagu anak-anak yang dipilih, dia menyatakan lagu itu malahan lebih banyak dihafal oleh generasi pada jaman Andre kecil, bukan generasi anak jaman sekarang. Jadi, baginya tak ada istimewanya lagu tersebut.

“Jadi enggak ada istimewanya lagu itu. Istimewanya lirik lagunya menohok ke petahana yang gagal memenuhi janjinya,” tuturnya.

Kendati demikian, Andre belum mengetahui maksud potongan lirik lagu yang menyebut HTI, PKI maupun FBI. Karena diakuinya hingga saat ini, dirinya belum bertemu dengan Fadli.

“Ya silahkan tanya Fadli, kan dia yang buat komentar. Saya terus terang belum ketemu. Yang jelas kalau komitmen kita nggak akan pakai unsur sara fitnah coba tanyakan saja ya,” tutupnya.

‎Sebelumnya, dalam akun Twitter miliknya @fadlizon, lagu asal Nusa Tenggara Barat (NTT) itu diganti liriknya, dengan mengkritik Jokowi yang ingin menjadi kepala negara dua periode.

“Gagal urus bangsa ‎maksa dua kali,” tulis Fadli Zon, Rabu (19/9).

Adapun di Pilpres 2019 ini Jokowi berpasangan dengan Ma’ruf Amin. Kemudian dari Koalisi Adil dan Makmur mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Berikut lirik lagu Potong Bebek Angsa yang diganti liriknya oleh Fadli Zon:

Potong bebek angsa masak di kuali
Ngurus bangsa maksa dua kali
Fitnah HTI fitnah FPI
Ternyata mereka lah yang PKI
Fitnah HTI fitnah FPI
Ternyata mereka lah yang PKI

Potong bebek angsa masak di kuali
Gagal urus bangsa maksa dua kali
Takut diganti Prabowo-Sandi
Lalalalalalalalalalala‎
Takut diganti Prabowo-Sandi

(ipp/JPC)