Dihiasi Penalti Gagal, Man City Masih Sulit Menang di Stadion Anfield

JawaPos.com – Liverpool menunjukkan diri sebagai tim dengan kemampuan menyerang yang mumpuni. Sejak menit pertama, pasukan The Reds sudah langsung menekan pertahan City melalui pergerakan trio penyerang andal mereka: Mane, Salah, Firmino.

Buktinya, Salah sudah langsung mendapat peluang emas di menit ke-4. Penyerang Timnas Mesir ini mendapat ruang tembak di kotak penalti City. Sayang tendangan kaki kirinya masih melenceng di sisi kiri gawang City.

Liverpool pun sempat menguasai bola dalam beberapa menit berikutnya. Namun, pertahanan yang solid dari tim tamu memang sulit untuk dijebol barisan penyerang The Reds. Menyerang dari berbagai sisi, tetap saja Liverpool belum mampu mencetak gol.

liverpool fcSadio Mane mendapat pengawalan ketat dari pertahanan Man City sehingga tak banyak menciptakan peluang. (premierleague.com)

Melewati separuh babak, City mulai bisa lepas dari tekanan tuan rumah. Mereka pun balik menekan pertahanan Liverpool dengan mengandalkan sektor sayap. Pergerakan Mahrez dan Sterling mampu membuat pertahanan tuan rumah bekerja lebih keras.

Secara umum, tak banyak kesempatan yang didapat kedua tim dalam laga kali ini. Liverpool hanya mampu melakukan dua kali tembakan, sementara City bahkan hanya sekali melakukan upaya mencetak gol. Babak pertama pun berakhir tanpa ada gol.

Seperti di awal babak pertama, Liverpool mampu menguasai pertandingan di menit-menit awal. Hal ini sedikit membuat City harus lebih fokus mengawal pertahanan mereka.

Bedanya, kali ini kedua kubu mampu menciptakan lebih banyak peluang. Diawali dengan tendangan Gomez dari luar kotak penalti Man City di menit 50. Tendangan ini bisa diblok dengan baik oleh Ederson.

Bahkan, Mahrez mampu mencetak dua tembakan dalam tempo dua menit. Pada menit 61, tembakan kaki kiri Mahrez hanya melintas tipis di dekat tiang gawang Alisson. Disusul satu menit kemudian dengan tendangan terarah yang mampu diredam kiper Liverpool tersebut.

Tak lama berselang, Salah mencetak tembakan keduanya dalam laga ini. Sayang, tendangan kaki kirinya terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan Ederson. Kedudukan belum berubah, masih tanpa gol hingga separuh babak kedua dilewati.

Mahrez kembali mengancam gawang Liverpool. Tendangan keras kaki kirinya pada menit 72 membuat Alisson harus menjatuhkan diri dan menepis bola ke luar gawang. Tendangan sudut yang didapat City belum mampu menciptakan peluang tambahan.

Enam menit menjelang akhir laga, petaka bagi Liverpool tiba. Sebuah tekel kurang pas dilakukan Van Dijk kepada Leroy Sane. Wasit Martin Atkinson pun langsung menunjuk titik putih. Sebuah kesempatan emas yang disia-siakan oleh Mahrez.

Mahrez melengkapi kesialannya dalam laga ini dalam eksekusi penalti tersebut. Tendangannya melintas di atas mistar gawang Alisson. City gagal mencetak gol melalui sebuah kesempatan terbaik sepanjang laga.

Di sisa menit laga, kedua tim makin menggebu untuk bisa mencetak gol. Namun, hingga additional time 3 menit tak jua ada gol yang tercipta. Liverpool pun harus rela berbagi angka dengan City. Sekaligus gagal kembali ke puncak klasemen sementara.

Liverpool 0-0 Man City

Susunan pemain
Liverpool: Alisson, Van Dijk, Lovren, Gomez, Robertson, Wijnaldum, Milner (Keita 29′), Henderson, Salah, Mane, Firmino (Sturridge 72′)
Pelatih: Juergen Klopp

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Mendy, Bernardo, David Silva, Fernandinho, Mahrez, Sterling (Sane 76′), Aguero (Jesus 66′)
Pelatih: Josep Guardiola

Wasit: Martin Atkinson

(adw/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.