Gerbong Mahasiswa Ini Dukung Jokowi-Ma’ruf, Begini Alasannya

JawaPos.com – Keputusan Rapat akbar Dewan Pengurus Pusat Garda NKRI yang dihadiri ratusan mahasiswa se-Indonesia, memutuskan untuk sepakat mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di di pilpres 2019.

Ketua Umum DPP Garda NKRI Haris Pertama mengatakan, organisasi yang dipimpinnya merasa terpanggil untuk terlibat aktif dan mengambil posisi yang strategis, dengan cita-cita yang sama untuk membangun dan menjaga indonesia dalam menentukan sikap dan pilihan di Pilpres 2019. 

“Bagaimanapun, pergerakan mahasiswa mempunyai peran penting dalam membangun Indonesia yang beragam dan berkebhinnekaan,” ujar Haris dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Selasa (9/10).

Karena itu, Haris yang juga kandidat ketua umum KNPI ini mengatakan, DPP Garda NKRI  telah memutuskan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Dia mengklaim, mahasiswa seluruh Indonesia yang tergabung dalam Garda NKRI akan solid memenangi Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. 

“Alasan paling utama bagi kami adalah, karena Jokowi sangat memberikan ruang kepada mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional dan menjamin kebebasan dalam berdemokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Menurut Haris, Jokowi mampu menjaga kemajemukan bangsa dan negara untuk keharmonisan yang berpuluh-puluh tahun telah ada sejak kemerdekaan dan menjamin penegakan supremasi hukum dari tingkat elit sampai tingkat grass root.

“Jokowi selama ini tidak hanya membangun pulau Jawa, namun di seluruh Indonesia. Oleh karena itu janji Jokowi yang ingin membangun Indonesia dari pinggiran cukup terbukti sehingga wajar Garda NKRI mendukung penuh Jokowi menjabat presiden untuk yang kedua kalinya,”pungkasnya.

Sementara itu, Dewan Pembina DPP Garda NKRI Eko Sulistyo menyambut baik keputusan tersebut dan akan bersama-sama memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk memenangkan kontestasi pilpres tahun depan.

(aim/JPC)