PA 212 Dianggap Intervensi Polri, Fahri Hamzah Bilang Begini

JawaPos.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan bahwa aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang ikut mengawal Amien Rais ke Polda Polda Metro Jaya, hari ini (10/10), tidak akan mengintervensi hukum.

Diketahui, Amien Rais diperiksa polisi terkait dengan kasus hoaks Ratna Sarumpaet yang sempat membuat geger negeri ini. Dan memaksa Prabowo Subianto miminta maaf karena mengomentari persoalan yang ternyata hoax.

Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengatakan, aksi PA 212 hanya sebagai bentuk dukungan moril kepada Amien Rais. “Oh tidak (intervensi), itu kan dukungan. Ini kan proses sedang berjalan, itu dukungan saja,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, (9/10).

Menurut Fahri, semua orang bisa memberikan dukungan. Karena itu, kalau pemerintah tidak mau ada peristiwa yang seperti ini, atau tak ada yang dukung mendukung dalam bentuk demonstrasi, maka tegakkanlah hukum yang bersih dan jernih.

“Sehingga orang tidak akan ramai kalau dia itu bersih dan jernih. Jangan ditambah embel-embel, sebab ada hukum aksi reaksi. Itu yang harus dihindari dalam hukum,” papar mantan wakil sekretaris jenderal (wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), itu.

Lebih lanjut Fahri menyambut baik sikap Amien yang akan menghadiri pemeriksaan sebagai saksi kasus hoaks penganiayaan Ratna. “Pak Amien menyatakan siap datang dan akan datang, itu satu yang baik,” pungkas Fahri.

(aim/JPC)