Peluru yang Hampir Membunuh Anak Buah Prabowo Itu Ternyata Milik si I

JawaPos.com – DPR mendadak heboh karena adanya penembakan di ruangan anggota dewan dari Fraksi Partai Gerindra Wenny Warou di lantai 16 dan Bambang Heri Purnama Partai Golkar lantai 14, Gedung Nusantara 1, Komplek Parlemen Senayan.

Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) DKI Jakarta Setyo Wasisto mengatakan, adanya penembahakan ke dua ruang anggota dewan ini berdasarkan laporan sementara dari peluru nyasar yang didapat saat berlatih di Lapangan Tembak, yang tidak jauh dari Gedung DPR.

“Iya memang itu sering digunakan untuk latihan Perbakin (Lapangan Tembak Senayan),” ujar Setyo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (15/10).

Kadiv Humas Polri ini menambahkan peluru nyasar ini berasal dari salah satu anggota Perbakin dari Tangerang Selatan (Tangsel). Nantinya dia akan diperiksa terkait peluru nyasar tersebut.

“Yang saya sampaikan tadi inisialnya I, dia anggota Perbakin Tangsel,” katanya.

Sementara Polri juga telah mengamankan senjata api dengan peluru berkaliber 9 milimeter. Nah peluru itu digunakan oleh I saat latihan di Lapangan Tembak sore ini.

Setyo juga mengatakan kalau melihat jarak, memang peluru itu bisa menjangkau kompleks parlemen. Tapi lebih detailnya nanti akan dilakukan pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya.

“Jenis senjatanya kaliber 9 milimeter, kalau jarak jangkauannya sempurna dan masih bisa,” ungkapnya.

Sekadar informasi penembahakan di DPR. Satu tembakan mengarah ke Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra Wenny Warouw di lantai 16. Sedangkan peluru lain ke ruangan Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 13.

(gwn/JPC)